Ganti Tahun

Keep 2009 in your heart with its past memories, Welcome 2010 with your heart for its upcoming surprises. The end is just another beginning, so have a HAPPY NEW YEAR!

Wow, dibilang tahun baru juga sebenernya saya ga ngerasa ada yang berubah. Haha. Well, literally, it is. Kalo nulis tanggal-bulan-tahun sekarang tahunnya ganti 2010. Tapi selain itu ga ada yang berubah, apalagi dengan rutinitas gila anak kelas XII SMA yang tiap hari sebaiknya belajar, tiap minggu les, dijamin stress dan melelahkan lah. Belum lagi urusan memilih ‘masa depan’ yang penuh dengan tekanan, mimpi dan cita-cita bolehlah tinggi tapi kali ini sebaiknya kita realistis saja dengan waktu yang tinggal 3 bulan ini. Jadi menurut saya ganti tahun ke 2010 cuma berarti 1 hal, ujian semakin dekat.

Yeah, i am

  • satu dari sekian banyak yang tahun ini bakal menyongsong masa depan
  • satu dari sangat banyak yang ingin menuntut ilmu di Universitas Gajah Mada
  • satu dari banyak yang akan menyerahkan diri pada Fakultas Kedokteran universitas di atas
  • maybe, satu satunya yang sampai saat ini masih screwing around, daydreaming instead of belajar dengan rajin ditengah liburan ini

Nah, ngomong tentang tahun baru biasanya ntar nyampenya ke resolusi. Resolusi? Oke buat yang engga tau resolusi itu apa, resolusi adalah..

res·o·lu·tion [rèzzə lsh’n](plural res·o·lu·tions)noun
1. process of resolving: the process of resolving something such as a problem or dispute

  • the resolution of a difficulty
  • 2. decision: a firm decision to do something
    3. determination: firmness of mind or purpose
    4. solution: an answer to a problem
    5. expression of collective opinion: a formal expression of the consensus at a meeting, arrived at after discussion and usually as the result of a vote
    6. quality of detail in image: the quality of detail offered by a TV or computer screen or a photographic image
    7. physics chemistry separation into constituent parts: the process or act of separating something such as a chemical compound or a source of light into its constituent parts
    8. medicine subsiding of symptoms: the disappearance or coming to an end of a medical symptom or condition
    9. music harmonic progression: the musical progression from a dissonant to a consonant chord or note
    10. music final note: the musical note or chord to which the harmony moves when progressing from dissonance to consonance
    11. theater literature part of narrative when conflict is resolved: the point in a literary work when the conflict is resolved
    12. physics Same as resolving power
    13.

    Microsoft® Encarta® 2009. © 1993-2008 Microsoft Corporation. All rights reserved.

    Itulah resolusi -,- ya kayaknya udah kewajiban kalo tahun baru tu harus bikin resolusi untuk jadi lebih baik, well screw that, resolusi dibuat kapan saja IMO. Tapi kali ini emang saya lagi pengen buat resolusi. And they are

    1. Sama kayak hampir semua orang, di tahun 2010 ini saya ingin jadi lebih baik, dalam semua hal yang baik2😀
    2. Sama kayak hampir semua pelajar yang mau ujian, saya harus lebih berusaha dan konsentrasi buat masa depan saya.

    Lol simpel banget ya. Tapi sekarang saya tulis lebih detail tentang yang nomer dua, hubungannya sama film. Nah, film itu buat saya sudah kayak daily needs hampir ga ada hari tanpa nonton film, ga ada hari tanpa online buka IMDb, rottentomatoes, blog2 teman pecinta film, ga ada hari tanpa mbukak2 majalah film. haha. Sekarang masalahnya drugs2 saya itu harus diakui mengganggu rutinitas belajar saya dan untuk menjalankan resolusi nomer dua gimanapun juga saya harus berhenti mengonsumsi drugs. Ya, saya bilang berhenti, bukan mengurangi. For the win. Tapi cara untuk berhenti itu, saya belum kepikiran samasekali, jadi kalo teman2 yang baca ada yang punya saran, tolonglah😀

    Wow kalo dibayangkan tiga bulan tanpa film ngeri juga buat saya. Seriously, no watching, no updates😦 i don’t know. Tapi emang harus gini untuk sementara, apalagi ibu saya yang sudah tidak suka sama film semakin antipati ketika saya bukannya banting tulang belajar tapi malah nonton film tiap malem. Nah itu dia, sebenarnya ibu saya kurang merestui hobi saya ini😀 tapi si anak tetep aja jalan, kamar penuh poster film, dvd vcd jejer2 rapi, majalah numpuk tinggi, etc. ah, sudahlah.

    Wish me luck

    ~ by swindleroz on January 2, 2010.

    7 Responses to “Ganti Tahun”

    1. hha. adit, coba deh tanya sama temen temen kamu.
      pasti banyak juga yang tergoda buat engga belajar dan malah hura hura.
      *pengalaman😛

      well, engga apapa si dit nonton film di sela sela persiapan ujian masuk universitas dan ujian nasional.
      yang penting balance dan bisa bagi waktu.
      *yang terakhir itu, kata kata anak kuliah banget. hhe

      anyway good luck then😉

    2. yeah adit… dkit beljar dari pengalamanku yah… q juga baru lulus kemaren 2009 jadi masih ngrasa banget gimana uan.. hobi boleh aja jalan tapi belajar tetep jalan juga. gak perlu waktu lama kok yang penting rutin..
      beljar tuh yang enjoy. setiap 30 or 45 menit berhenti dulu, yah istirahat gitu deh.klo tiba2 u pengi banget nglakuin sesuatu, lakuin aja dulu.. jadi jangan terlalu maksain bgt. kadang juga perlu cemilan sebagai teman belajar, its ini penting juga loh. klo bosen belajar sendiri ajak juga temen2.. oya ajak temen yang lebih pinter buat ngajarin u. kadang belajar ma temen lebih mudah dari pada ma guru coz lebih enjoy.

      mengenai nge drugs… eghmm gimana yah, yang past dah ada di resolusi u lah. katanya pengin lebih baik? jadi u harus buktikan kalau u mang pengin berubah. yakin deh u bisa. oke

    3. terimakasih yaa🙂 wish me wish me

    4. Tinggalnya dimana sih?

    5. Waah…aku kadang nonton film di Jogya. Kayak Avatar kemaren. Kalau ntar Solo gak putar Rumah Dara, aku mo liat ke Jogya ah

      • wah sering main ke jogja ya🙂 sip sip. haha lagi doyan film slasher om?
        kalo mau nonton bilang2 aja, ntar tak beliin dulu tiketnya hoho.

    Leave a Reply

         
